Rabu, 14 Maret 2012

BELAJAR MERUBAH KEBIASAAN PERILAKU YANG BURUK DIMULAI DARI POLA PIKIR


                                                                 By : Hermann
Mungkin anda satu dari sekian banyak manusia di bumi ini yang merasa hidupnya memiliki kesempurnaan???, kalau dilihat disatu sisi mungkin iya, tapi banyak sisi lainnya enggak khan???, kuncinya, yah kita harus memberikan sedikit waktu pada logika untuk merenung, bagaimana tidak? Selama ini kehidupan manusia sebagai makhluk Tuhan, memiliki kepribadian individu yang tidak pernah diberi kesempatan menjadi diri orang lain yang bisa menatap siapa dan bagaimana diri kita, paling yang bisa kita lakukan Cuma bercermin didepan kaca rias, spion kendaraan, salon dsb.
Itupun yang nampak dari diri kita hanya secara visual fisik luar saja. Coba angkat tangan, kalau dalam hitungan terkecil, jam, hari, minggu, bulan bahkan tahunan, anda tidak sama sekali melakukan keegoisan, serakah, arogan dalam aktifitas yang tidak anda sadari. Terlebih lagi kalau sikap buruk anda itu menyakiti hati atau merugikan orang lain.
Seperti yang aku rasakan hari ini juga gak tau akan sampai kapan, aku harus membenci orang yang kucintai karena sikap dan cara berpikirnya,  entah aku atau dia yang salah, tapi apapun itu, aku yakin pola pikir itu adalah kunci untuk melakukan perubahan terhadap diri saya, anda atau siapapun, pola pikir seperti apa,? Yang jelas pola pikir positif, dimana kita bisa memikirkan sesuatu sebelum yang akan kita lakukan, bagaimana kita dihadapkan sebagai orang lain disekitar, bisa merasakan komentar seperti apa jika melihat anda melakukan tindakan/ sikap terhadap diri anda sendiri, selamat mencoba yah, goodluck for u.
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar